Sahabat Begini Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline

Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline, tigapuluh.com

Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, hari Senin, 20 Juni 2022 telah mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar Tahap 1 untuk siswa-siswi SMA, SMK dan sederajat.

Sahabat bisa melihat hasil seleksi PPDB Jabar 2022 melalui website ppdb.disdik.jabarprov.go.id dibuka mulai pukul 14.00 WIB hari ini, Senin (20/6/2022).

Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline

Baca juga: Kumpulan Soal PAT Kelas 1 SD Tema 5 6 7 8 Semester 2 dan Kunci Jawaban, Terbaru

Berikut Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline

– Pertama sahabat buka laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id

– Kedua scroll ke bawah dan cari tulisan Wilayah Tujuan PPDB

– Lalu pilih Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) sesuai wilayah pendaftaran PPDB, dan klik Buka Laman Cadisdik.

Baca juga: Metode Belajar Matematika Supaya Tidak Bosan

– Keempat klik menu Hasil Seleksi, isi kolom pencarian dan masukkan jenjang pendaftaran yang ingin sahabat pilih (SMA, SMK, atau SLB dan lain sebagainya)

– Kelima masukkan kota tempat pendaftaran PPDB Jabar 2022.

– Keenam masukkan jenis sekolah (sekolah negeri atau sekolah swasta)

– Lalu cari sekolah tujuan yang sahabat pilih untuk mengikuti seleksi PPDB Jabar 2022. Apabila sudah ditemukan lalu klik Hasil Seleksi, nantinya akan keluar daftar nama peserta yang sudah dinyatakan lolos PPDB Jabar Tahap 1.

– Jika sahabat dinyatakan lolos tahapan PPDB  Jabar 2022 Tahap 1, maka selanjutnya calon peserta didik melakukan daftar ulang ke sekolah tujuan sesuai pada saat pertama kali mendaftar (tahap pendaftaran awal).

– Alur atau proses daftar ulang ini dapat dilakukan secara langsung dengan cara mendatangi sekolah tujuan atau melalui website resmi sekolah tersebut.

– Selain bisa dilakukan melalui website Disdik Jabar, sahabat para calon peserta didik juga bisa mengambil hasil pengumuman ke lembaga atau sekolah tujuan.

Itulah sedikit penjelasan kami mengenai Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022, Online dan Offline. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *